Pelayanan Kami

Posted: February 20, 2011 in Pelayanan Kami

Mari Dukung serta Doakan.

Seminar Akbar se-kota TANGERANG

Aborsi – Bahaya & Dampaknya

CERAMAH DIALOG AKTUAL

Dari sekian banyak topik yang pernah kami seminarkan dalam seri CDA ini ada 17 topik yang kami follow up dalam bentuk penyuluhan ke berbagai gereja lokal, P.D. dan sekolah-sekolah yaitu:

1. CDA tentang MORALITAS ABORSI, HANCURNYA MORALITAS BANGSA!

Data Aborsi di Indonesia:  1997 akibat kehamilan yang tidak direncanakan 1juta janin dibunuh.  Agustus 1998 penelitian Jawa Post 1.750.000 janin/th. Dibunuh.  Februari 2000 menteri peranan wanita Chofifah di Madura mendapat data 2 juta janin dibunuh pertahun.  April 2000 Makasar Post menulis 2,3 juta janin/th dibunuh.  Mei 2000 Manado Post memperkirakan 2,6 juta janin/th dibunuh.  Media Indonesia 2 Oktober 2002 melaporkan sekarang 3.000.000 janin dibunuh pertahun  Data WHO: 2.600.000 korban Aborsi/tahun Akankah kupersembahkan anak sulungku karena pelanggaranku dan buah kandunganku karena dosaku sendiri? Jumlah diatas tidak termasuk jumlah aborsi yang diakibatkan penggunaan alat kontrasepsi yang dari perspektif kekristenan termasuk perbuatan aborsi seperti IUD, Spiral, pil tuntas, jamu peluntur dll. Mengamati jumlah jiwa yang mati terbunuh setiap tahun dalam proses aborsi di atas (belum termasuk karena sebab-sebab lain) herankah kita melihat negara kita mengalami musibah terus-menerus bagaikan negara yang sedang di kutuk Tuhan? Besarnya jumlah aborsi memberikan gambaran demoralisasi yang telah dan sedang terjadi di tengah bangsa kita.APAKAH YANG HARUS KITA LAKUKAN?

2. CDA tentang NILAI KEHIDUPAN ABORSI, SIAPA DALANGNYA!

Saat ini dunia sedang mengalami gangguan keseimbangan alam, kita bisa menyaksikan bencana alam terjadi di berbagai belahan dunia, iklim yang tak menentu, pemanasan global dll. Sekelompok manusia mengatakan bahwa dunia hanya bisa diselamatkan dari kehancuran jika manusia mencapai jumlah ideal yaitu 2 milyard jiwa saja. Dalam kenyataannya saat ini jumlah manusia di dunia sudah mencapai 6,5 milyard orang, artinya jumlah manusia di dunia perlu di kurangi untuk menciptakan keseimbangan alam. Oleh karena itu “Pintu Kelahiran” harus ditutup rapat-rapat sementara “Pintu Kematian” harus dibuka lebar-lebar. Kelompok inilah yang berada dibelakang usaha legalitas aborsi di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Masalahnya legalitas aborsi akan membuka pintu bagi munculnya kejahatan yang lebih mengerikan yaitu industri jual beli mayat bayi untuk obat, kosmetik atau makanan kesehatan. Siapakah mereka yang berada dibalik industri mengerikan ini?

3. CDA tentang SEMANGAT ENTREPRENEURSHIP TENTMAKER, SUATU PELAYANAN LEWAT DUNIA USAHA, MENGAPA TIDAK?

Berhadapan dengan dunia yang miskin, lapar dan tidak berpengharapan, kata-kata saja tidaklah cukup, butuh tindakan kasih. Dua ribu tahun yang lalu Rasul Paulus telah memberi kita teladan bagaimana memulai pelayanan lewat dunia usaha, mengapa tidak? “Tentmaker” atau “Pembuat Tenda” adalah umat Tuhan yang menjawab panggilan Tuhan untuk mewartakan Kabar Baik pada dunia melalui profesi dan usaha mereka. “Pembuat Tenda” bersaksi melalui segenap kehidupan mereka. Pekerjaan mereka adalah bagian tak terpisahkan dari tugas pelayanan mereka bagi Kerajaan Tuhan. Bangkitlah dan jadilah jawaban bagi dunia!

4. CDA tentang SEMANGAT ENTREPRENEURSHIP TENTMAKER PASTOR, FEED MY SHEEP!

Pimpinan jemaat bertanggung-jawab bukan hanya memperhatikan kebutuhan rohani bagi jemaat tetapi juga memperhatikan kebutuhan jasmani jemaatnya, sama seperti pelayanan Tuhan Yesus sewaktu berada di dunia. Sayang sekali banyak hamba Tuhan melayani dengan motivasi “Menabur benih Rohani, menuai hasil Jasmani”. Jika motivasi pelayanan semacam ini diterapkan pada jemaat kaya mungkin hal ini tidak jadi masalah tetapi bagaimana kalau kebanyakan jemaatnya orang miskin yang berkekurangan? Dunia pelayanan masa depan terbuka lebar bagi kaum entrepreneurs yang dikenal dengan istilah Professional Missionaris dibandingkan dengan Tradisional Missionaris.

5. CDA tentang SEMANGAT ENTREPRENEURSHIP TENTMAKER, BLESS(ED) 2 BLESS(ED)!

Gereja Tuhan terpanggil untuk berkarya di tengah masyarakat, membuka lapangan kerja ”Giving Job To The Jobless”, memberi makan pada mereka yang lapar. Mahatma Gandi berkata ”Bagi orang miskin, perut adalah Tuhannya”. Raja Salomo memberikan rahasia bagaimana bisa hidup diberkati Tuhan ”Ada orang yang menyebar harta tetapi bertambah kaya”, tentu bukan disebar dari atas helikopter seperti yang pernah dilakukan oleh seorang motivator ternama Indonesia tetapi dengan cara menolong kaum prasejahtera mengatasi kesulitan hidupnya. Dilengkapi dengan presentasi program untuk pemberdayaan jemaat ekonomi lemah!

6. CDA tentang KEWASPADAAN MEDIA BELAJAR UNTUK MEMBEDAKAN

Perusahaan Film dan musik membelanjakan bermilyar-milyar dolar setiap tahun untuk membius anak-anak kita, bahkan diri kita sendiri. Mereka kreatif. Mereka Pandai. Mereka tahu apa yang mereka kerjakan. Untuk melindungi keluarga kita, Anda harus “Belajar Membedakan”. Setiap hari, media memberi makan masyarakat kita dengan gambaran-gambaran yang tidak sehat tentang kekerasan, sex, bunuh diri dan okultisme, hal-hal yang memanipulasi pikiran mereka. Temukanlah apa yang dapat engkau lakukan untuk menyelamatkan anak-anakmu atau bahkan dirimu sendiri melawan pengaruh-pengaruh buruk itu. Siapakah yang menguasai hidupmu, anda atau media di sekitarmu?

7. CDA tentang PENYESATAN MEDIA HOLLYWOOD VS CHRISTIANITY

Jangan percaya semua yang engkau dengar, satu hari engkau akan menyadari, mereka menyesatkan kita. Dari tahun ke tahun, Hollywood memproduksi ratusan film yang dengan keras menyerang iman kita. Sesungguhnya ada banyak produser film telah mendapat untung besar dari film-film yang menggambarkan orang-orang Kristen sebagai pecundang dan sakit jiwa atau pendeta sebagai penipu dan psikopat. Ada banyak agama di dunia tetapi kenapa hanya satu yang diserang habis-habisan oleh Hollywood? Mengapa Hollywood begitu bersemangat menyerang kekristenan? Apakah reaksi Gereja Tuhan terhadap serangan ini? Jangankan bereaksi, tahu diserang aja mungkin tidak.

8. CDA tentang BAHAYA MEDIA BAGAIMANA MENJINAKKAN TELEVISI?

Setiap saat 24 jam per-hari, 7 hari seminggu sejumlah pemancar televisi dengan giat menggelontor pikiran masyarakat dengan sampah informasi yang busuk menyesatkan. Televisi dan Film sudah biasa dikritik, tetapi sangat sulit dihindari. Kita bisa mengulas berjam-jam tentang dampak negatif Televisi tetapi ,satu hal yang pasti, kita tidak bisa membuang Televisi dari kehidupan anak-anak kita. Dapatkah televisi dikendalikan? Dapatkah televisi dipergunakan untuk hal-hal positif lebih dari penyalahgunaannya? Jinakkanlah televisi yang ada di rumah saudara sebelum ia menjinakkan saudara!

9 . CDA tentang PENGARUH MTV DAN SOLUSINYA MENARI MENGIKUTI IRAMA GENDERANG YANG BERBEDA

Musik menjadi sangat berbahaya, justru karena kita tidak pernah menganggapnya berbahaya! “Tetapi, ini kan hanya musik!” Penyelidikan mendalam terhadap pesan lirik, filosofi, gaya hidup, kepercayaan dan gaya hidup dari para pemusik dunia menunjukan bahwa “Musik bukan hanya sekedar hiburan!” Ceramah dan dialog aktual ini menceritakan sejarah kelahiran Musik Kristen Kontemporer sebagai alat misi untuk menjangkau generasi MTV. “Memang, inilah saatnya untuk membuat perubahan.”

10 . CDA tentang MUSIC FOR MISSION APRESIASI MUSIK: MUSIC FOR MISSION!

Di dalam gereja kita memiliki banyak song leader, penyanyi bersuara emas dengan lagu-lagunya yang indah sehingga bisa membawa kita naik ke Surga, sayangnya seringkali bisa naik tapi tak bisa turun ke bumi. Kita punya banyak lagu-lagu indah di dalam gereja, masalahnya Tuhan juga menyuruh kita menyanyi bagi dunia di luar gereja untuk menyatakan kasih Tuhan. Di manakah para penyanyi kita pada saat dunia membutuhkan mereka? Apresiasi musik ini berisi contoh-contoh Musik Kristen Kontemporer yang diciptakan untuk beragam misi di tengah dunia! _

11. CDA tentang BAHAYA PERMAINAN ANAK GENERATION AT RISK!

Menyingkapkan topeng dari New Age, Satanic, Okultisme, Agama-agama palsu dan beragam filosofi dunia yang bekerja dengan dahsyat menyesatkan anak-anak kita melalui dunia permainannya. Penulis film, perancang games dan pembuat boneka kini bekerja sama meluncurkan boneka, games dan film kartun secara serentak. Akibatnya …film kartun sekarang telah berubah menjadi siaran iklan 30 menit bahkan 60 menit. Jika yang dijual hanyalah produk itu masih mending, bagaimana jika yang dijual adalah ajaran-ajaran palsu yang menyesatkan? CDA ini mengungkap bahaya tersembunyi yang ada dibelakang He-man, Barbie, G.I Joe, Smurfs, Dungeons & Dragons, E.T., Turtle Ninja, Sailormoon, Star Wars, Robotech, dan masih banyak lainnya. Adakah yang tersisa buat anak kita? Dilengkapi dengan alternative-alternative yang dapat dipakai untuk menyelamatkan anak-anak kita dari cengkraman Iblis.

12. CDA tentang DAMPAK TEHNOLOGI INTERNET: HEAVEN OR HELL, IT’S JUST ONE CLICK AWAY!

Revolusi teknologi yang luar biasa dahsyat telah membuat Surga-Neraka mendekat pada kita. Hanya dengan menekan satu alat kecil yang disebut Mouse (=tikus), saudara bisa menentukan tujuan akhir hidup saudara, di Surga atau Neraka! Revolusi dalam bidang transportasi dan komunikasi telah membuka kesempatan bagi professional Kristen untuk menyelesaikan Amanat Agung! Jangan terlambat!

13. CDA tentang FENOMENA SUPRANATURAL MIRACLES, MAGIC & SUPRANATURAL

Ditengah penderitaan dan kesusahan masyarakat akibat krisis multi demensi yang berkepanjangan, paranormal menjadi profesi kerja tercerah no.6 di Indonesia. Apa yang akan saudara lakukan jika mengetahui lebih dari 90% mereka hanyalah penipu dan tukang sulap semata? Belakangan ini banyak kita jumpai orang-orang yang mampu ‘membuat’ keajaiban, hal-hal di luar nalar–Supranatural, mukjizat secara visual dan nyata di depan mata kita. Bagaimana kita sebagai orang Kristen menyikapi fenomena-fenomena seperti itu??? Tepatkah bila kita memusuhinya??? Atau sebaliknya, bolehkah kita terlibat dalam kegiatan-kegiatan semacam itu??? Dalam Ceramah dan Dialog Aktual kali ini, kita akan meneliti perkara tersebut dan juga mempelajari suatu bentuk pelayanan rohani yang bersifat kreatif dan di luar bentuk pelayanan yang lazim dikenal dalam Gereja yaitu “Sulap Kristen”. “Suatu telaah praktis terhadap mujizat palsu dan mujizat menyesatkan “

14. CDA tentang PERGAULAN BEBAS SEX REFORMATION

Kupasan tentang Perilaku Sexual Bebas, Filosofi Sex dan Fisiologi Sex kaum muda masa kini.. Tahukah Anda bahwa …….  4.219 pemuda-remaja terserang penyakit menular sexual per hari.  1.000.000 pemuda-remaja dihinggapi Raja Singa (Gonorhoe) per tahun.  500.000 pemuda-remaja terjangkit Herpes Genitalis per tahun.  100.000 pemuda-remaja diserang Sifilis per tahun.  2.795 remaja putri hamil tidak direncanakan per hari.  1.000 remaja putri melahirkan tanpa suami per hari.  1.106 gadis menjalani aborsi per hari.  Dan saat ini ada sekitar 20.000.000 orang menderita AIDS Mengapa ini bisa terjadi, adakah cara untuk menghindarinya ? Pada saat dunia berkata ”Buktikan Cintamu!”, anak-anak Tuhan seharusnya berkata ”Cinta yang sejati itu sabar menunggu”

15. CDA tentang RUPA-RUPA ANGIN PENGAJARAN IN THE NAME OF JEHOVAH!

Hanya sekitar 8 tahun setelah dilegalkan thn 2001, SSY sudah memiliki lebih dari 400 sidang dengan lebih dari 19.000 pengabar aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Tahun 2007 sejumlah 1.680 pengikut SSY berkumpul dalam kebaktian distrik tahunan di Pakuwon Trade Centre Surabaya. Setahun kemudian, 18-20 juli, 2008, Gerakan SSY berkembang pesat, sebanyak 29.454 SSY mengikuti kebaktian distrik tahunan di tempat yang sama, di Pakuwon Trade Centre Surabaya. Mereka datang di depan pintu rumah kita … mengaku sebagai orang Kristen, tetapi membawa Injil yang berbeda … Siapa mereka sebenarnya? Di mana letak perbedaannya? Bagaimana cara menghadapi mereka? Bedah Film ini akan mengajar kita ”Memahami Pengajaran dan Pergerakan Saksi-Saksi Yehuwa”.

16. CDA tentang INJIL KEMAKMURAN MEMBEDAH INJIL KEMAKMURAN BERDASAR MAZMUR

23 Gambaran umum tentang Mazmur 23 yang sering dikotbahkan dan dijadikan poster adalah hamparan padang rumput yang hijau, di tepi talaga yang luas dengan air berkilau-kilau, dan di atas padang rumput itu sekelompok domba tambun sedang tidur-tiduran karena kegemukan hingga terlalu malas untuk mengangkat kepalanya. Ajaran inilah yang dikenal dengan sebutan “Injil Kemakmuran”. Dalam kenyataannya kebanyakan daerah di tanah Israel adalah padang gurun sehingga pemandangan seperti itu sebenarnya tidak pernah ada di Israel. Lalu apa yang dimaksud Daud dalam tulisannya Mazmur 23?

17. CDA tentang ANTIKRIS DI AKHIR ZAMAN DEVIL WORSHIP KEBANGKITAN SATANISM SATANISME,

fakta pekerjaan Iblis di akhir Zaman! Menyelidiki secara teliti dan detail tentang penyembahan Setan yang merebak cepat di seluruh penjuru bumi saat ini. Bagaimana kekuatannya mempengaruhi masyarakat dunia melalui horoskop, okultisme, literature, televisi, musik, film, cyberspace, agama palsu, boneka, permainan anak dan perayaan Hallowen. Hallowen telah berkembang menjadi perayaan besar diseluruh dunia, penuh dengan pesta pora, dekorasi dan kostum aneh, seram, menakutkan. Dari luar tampaknya tidak bermasalah, anak-anak dengan sukacita merayakannya, tetapi bagaimanakah dengan sisi gelap berbahaya di dalamnya? Hallowen untuk siapa, kesukaan atau jebakan?

18. CDA tentang AMANAT AGUNG CALL TO WAR! (NEW)

Data-data terakhir hasil penelitian Lembaga-Lembaga Misi menunjukkan saat ini terjadi penurunan jumlah persentase umat Kristen di dunia. Secara jumlah memang terjadi pertambahan tetapi kalah cepat jika di bandingkan dengan pertambahan jumlah penduduk dunia akibat kelahiran. Hasil penelitian di atas menunjukkan bahwa Gereja Tuhan semakin jauh dari garis finish penyelesaian Amanat Agung, lalu bagaimanakah sikap kita? Dimanakah para prajurit Tuhan? Perlu diketahui setelah melakukan banyak riset, analisa-penelitian dan pertemuan, akhirnya para pemimpin Kristen berkesimpulan bahwa jika seluruh dunia ini harus mendengar berita Injil, maka hal itu tidak akan dapat dikerjakan hanya melalui mimbar saja, karena telah terbukti selama lebih dari 2000 tahun ini Gereja Tuhan telah gagal menuaikan “Amanat Agung”. Itulah sebabnya dengan segala kerendahan hati Gereja Tuhan seyogyanya mau mencari “Pintu-Pintu Baru” yang dapat di pakai untuk menyelesaikan tugas yang belum selesai tersebut dengan melibatkan semua potensi jemaat Kristen yang ada.

KOTBAH DAN PENGAJARAN

Selain CERAMAH DIALOG AKTUAL kami juga melayani Kotbah Firman Tuhan dan Pengajaran beragam topik antara lain:

01. TUHAN TIDAK PUNYA CUCU

02. DALAM RUPA BURUNG MERPATI

03. RAJAWALI SUCI BANGKITLAH

PEMUTARAN FILM VIDEO LAYAR LEBAR

Kami juga melayani permintaan pemutaran film video layar lebar baik bagi siswa-siswi sekolah, Sekolah Minggu, remaja, kaum muda ataupun jemaat umum. Tersedia berbagai judul film sudah dalam bahasa Indonesia atau teks. Juga tersedia dokumentasi penginjilan Rev. Reinhard Bonnke (saat ini tercatat sebagai kegiatan penginjilan terbesar di dunia) dengan judul-judul sbb:

• ABLAZE FOR ETERNITY

• INTO THE WAR ZONES

• MIRACLE SCENE INVESTIGATION

• RAISED FROM THE DEAD

• FREEDOM FROM THE OCCULT

Jikalau gereja, persekutuan doa atau sekolah saudara membutuhkan kupasan topik-topik di atas silahkan menghubungi saudari Ryan Winatta hp. 082111681943 atau email: defenderoflife.jakarta@yahoo.co.id asalkan waktunya cocok dengan senang hati kami akan melayani.

Terima kasih, Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s