7.About Us

Sejarah singkat Defender of Life , Indonesian Prolife Foundation.

Berawal dari beberapa orang yang terbeban & prihatin akan sedang di rancang & akan di sah-kannya Undang-undang Aborsi di Indonesia, Tahun 2004. Maka dengan kesamaan perasaan itulah maka tercetuslah keinginan untuk membuat Petisi Kehidupan dengan mengumpulkan sebanyak mungkin tanda tangan dari responden yang juga Pro-Kehidupan, dan di serahkan ke DPR sebagai pertimbangan dalam mengesahkan Rencana UU Aborsi. Guna memudahkan dalam mengumpulkan  tanda tangan dari responden yang juga Pro-Kehidupan, maka tercetuslah ide untuk menyelenggarakan Penyuluhan-penyuluhan tentang kebenaran fakta tentang Kapan di mulainya kehidupan pada calon bayi dalam kandungan, Bahaya aborsi & dampaknya. Puji syukur kepada Tuhan YME, dari penyuluhan-penyuluhan yang diadakan, terkumpullah lebih banyak orang-orang yang juga Cinta akan Kehidupan dari berbagai profesi yang terbeban dan mau mendukung  gerakan ini dengan Dana-Waktu-Keterampilannya.

Untuk lebih memaksimalkan kinerja & pertimbangan fakta bahwa terjadi lonjakan statistik  angka korban aborsi, narkoba, AIDS, Trafficking di Indonesia dewasa ini, maka banyak di antara donator-donatur, volunteers dan simpatisan yang cinta kehidupan yang telah banyak mendukung pergerakan ini yang mendorong terbentuknya suatu wadah yang fokus memperjuangkan Hak Hidup bayi-bayi yang tidak diinginkan orang tuanya, beserta jalan keluar dari rentetan permasalahan-permasalahannya yang ditemukan pada saat pelayanan-pelayanan kami selama ini.

Ternyata goal focus-nya bukan hanya mengumpulkan tanda tangan Petisi Kehidupan & Penyuluhan-penyuluhan saja, lebih dari itu banyak diantara peserta-peserta acara penyuluhan kami membawa masalah-masalah lain yang saling berkaitan dan memerlukan solusi & pelayanan-pelayanan khusus. Dengan keterbatasan-keterbatasan kami dahulu, kami saling bahu-membahu mencoba membantu menyelesaikan rentetan-rentetan masalah yang ada.

Berbekal dari permasalahan & pengalaman pelayanan kami ini, semua dari kami rindu dan terbeban untuk bisa lebih focus melayani secara terarah & professional dengan program-program kerja, struktur kelompok kerja & goal focus yang lebih besar lagi dalam sebuah wadah baru yaitu Defender of Life, Indonesian Pro-Life Foundation. Tentunya tetap dengan CINTA, KASIH, HATI YANG RELA, dan UNTUK MEWUJUDKAN BANGSA INDONESIA TERCINTA INI MENJADI LEBIH BAIK. Amin.

Apa itu DEFENDER of LIFE, Indonesian Pro-life Fundation:

Suatu gerakan cinta kehidupan, yang mempelopori untuk memperjuangkan hak hidup bayi-bayi yang tidak di-inginkan orang tua mereka, memberikan penyuluhan-penyuluhan tentang Kebenaran tentang Aborsi, Bahaya serta dampak yang timbul akibat tindakan aborsi bagi pelaku-pelaku aborsi, Truth LSD (Love-Sex-Dating), Pemulihan Gambar Diri Yang Rusak akibat dari Broken Home, KDRT, Life Style, Drugs, Trafficking. Serta memberikan Solusi yang baik & benar untuk Wanita-wanita Korban Life Style-Perkosaan, Hamil Tanpa Perencanaan, serta Konsultasi di sisi Agama-Medis-Kemanusiaan di Indonesia.

Maksud & Tujuan:

Visi :

Memperjuangkan kebenaran hak hidup bayi-bayi yang tidak di inginkan orang tua mereka, serta mewujudkan Negara Indonesia sebagai Negara yang Pro-Kehidupan sesuai dengan falsafah bangsa pada sila ke-2 dari Pancasila.

Misi :

  • Menekan tingginya angka Korban Aborsi, Pecandu Narkoba, Penderita AIDS & PHS (Penyakit Hubungan Sexsual) di Indonesia.
  • Memberikan penyuluhan-penyuluhan & Konsultasi tentang Truth LSD (Love-Sex-Dating), Cinta Kehidupan & Gambar diri (Broken Home, KDRT, Life Style, Drugs, Trafficking), Kebenaran Aborsi, Bahaya & Dampaknya.
  • Menjadi Pusat Informasi, Konsultasi, dan Solusi untuk masalah-masalah Cinta Kehidupan, dengan memamfaatkan Teknologi Informasi (TI) melalui Web-site, Forum Komunitas Cinta Kehidupan, Facebook, Email, Telp Hotline-bebas pulsa, Media-media lain (spt. Clip Video on You-Tube, Free CD Informasi, Penulisan Karya Tulis & Rubrik-rubrik di Media Cetak, Pembuatan & Pemutaran Film-film di Perkumpulan-perkumpulan, dll). Mengingat kultur budaya Indonesia yang masih menganggap Topik Seputar Sex itu tabu, dan Kuatnya pengaruh media (spt. Tontonan TV, Film-film Layar Lebar, Mudahnya Akses Internet: Website Porno – Forum-forum yang membahas masalah Sexsual & Metrosexual, dll), serta Kesalahan mendapat informasi dan mengadopsi gaya hidup(life style) karena malu bertanya dan ketiadaannya wadah untuk mendapatkan Kebenaran Informasi yang bisa melindungi identitas dirinya.
  • Merekrut & mempersiapkan sumber-sumber daya manusia (SDM) untuk merintis Pos Gerakan Cinta Kehidupan sebagai Kordinator Wilayah, Kordinator Lapangan, Penyuluh, Konselor, Pembina Komunitas Sel di daerahnya masing-masing.
  • Mencari donatur-donatur yang cinta kehidupan baik dari dalam & luar negeri, untuk mendirikan 24 hours Information & SOS Center, Rumah-rumah Singgah non-profit bagi calon pelaku aborsi serta masyarakat awam.
  • Memberikan solusi yang baik & benar untuk wanita-wanita dengan Kasus Khusus yang telah kita tampung & anak-anaknya yang tidak di inginkan. Dengan memberikan pembinaan secara rohani & psikologis, melengkapi dengan keterampilan-keterampilan, agar siap kembali hidup normal di masyarakat dengan keadaan khusus & status baru-nya, baik untuk dirinya sendiri atau dengan bayi yang telah dilahirkannya.
  • Mencarikan orang tua asuh/orang tua angkat untuk anak-anak batal aborsi, memberikan pembinaan rohani, serta melatih ketrampilan-ketrampilan & pendidikan khusus untuk anak-anak batal aborsi dengan kebutuhan khusus (cacat fisik) agar dapat hidup normal di masyarakat dengan keadaannya di kemudian hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s